KEMDIKBUD Mengadakan Sayembara Alih Wahana BIPA Daring

KEMDIKBUD Mengadakan Sayembara Alih Wahana BIPA Daring

28 Oktober 1928, adalah tahun bersejarah bagi bangsa Indonesia, karna pada tahun itu diikrarkannya Sumpah Pemuda sekaligus mengukuhkan Bahasa Indonesia sebagai bahasa Nasional. Seiring dengan kemajuan yang dialami oleh bangsa Indonesia hingga saat ini. Bahasa Indonesia juga berperan sebagai alat pergaulan antar bangsa yang juga menempatkan bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa yang dipandang penting di dunia.

Berdasarkan beberapa fakta yang beredar mengenai bahasa Indonesia, Kemdikbud pun menggalang usaha guna meningkatkan fungsi bahasa Indonesia menjadi bahasa internasional melalui BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing). BIPA adalah program pembelajaran keterampilan berbahasa Indonesia (berbicara, menulis, membaca, dan mendengarkan) bagi penutur asing.

Pada tahun ini, Kemdikbud memberikan kesempatan kepada segenap bangsa Indonesia untuk turut serta dalam mempromosikan bahasa Indonesia melalui perlombaan BIPA secara daring dengan cara mendaftarkan dirinya ke laman: bipa.kemdikbud.go.id/sayembara dan mengisikan formulir yang tertera. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 21 Agustus 2020.

Silahkan unduh pengumunan selengkapnya melalui tombol klik di bawah ini:

Sumber:

https://bipa.kemdikbud.go.id/pengumuman.php

Managed & Maintenanced by ArtonLabs