Dua Dosen FKIP UMKO Mengisi Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

Dua Dosen FKIP UMKO Mengisi Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

Penyampaian materi kepenulisan jurnal ilmiah oleh Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Tenaga Pendidik dan kependidikan terkait penulisan jurnal ilmiah dan peraturannya. SD Sukarno Hatta Kotabumi salah satu amal usaha pendidikan dari Muhammadiyah yang juga merupakan Sekolah Dasar binaan dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), hari ini (Kamis, 5/11/2020) mengundang dua dosen FKIP UMKO untuk menjadi pemateri dalam kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel pada Jurnal Ilmiah.

Sambutan Penasihat SD Sukarno Hatta (Dr. Sutanto, M.Pd) saat pembukaan Kegiatan

Dua Dosen Tersebut adalah Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd. dari Program Studi Matematika (PMAT) dan Dr. Sri Widayati, M.Hum. dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBSI).

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Aula Sekolah Dasar Sukarno Hatta Kotabumi dengan dihadiri oleh seluruh dewan guru beserta staf kependidikan dari sekolah tersebut.

Penyampaian materi kepenulisan jurnal ilmiah oleh Dr. Sri Widayati, M.Hum.

Tujuan dari kegiatan ini, selain untuk memperluas wawasan pendidik dan tenaga kependidikan mengenai kepenulisan jurnal ilmiah adalah juga untuk meningkatkan kemampuan menulis karya tulis ilmiah terpublikasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan, mendesain laporan penelitian menjadi artikel imiah yang layak publikasi di Jurnal Ilmiah serta mempublikasikan karya ilmiah ke jurnal ilmiah nasional.

Juara 1-5 Pemenang lomba video pembelajaran kreatif bersama penasihat SD Sukarno Hatta kotabumi

Selain kegiatan pelatihan tersebut, hari ini juga merupakan hari diumumkannya lomba Inovasi Pendidikan tentang video pembelajaran kreatif antar pengajar di SD Sukarno Hatta Kotabumi, dimana Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd. dan Dr. Sri Widayati, M.Hum juga menjadi jurinya.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs