FKIP UMKO Gelar Rapat Persiapan Akreditasi untuk Tiga Prodinya

FKIP UMKO Gelar Rapat Persiapan Akreditasi untuk Tiga Prodinya

Jumat (26/2/2021) bertempat di Ruang Rapat Gedung C Universitas Muhammadiyah Kotabumi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mengadakan rapat persiapan akreditasi. Rapat dihadiri oleh seluruh dosen dan Dekan FKIP serta didampingi juga oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Persiapan dilakukan menyangkut teknis pelaksanaan, pembagian tugas serta penyiapan pengisian instrumen yang akan dinilai.

Sebagaimana diketahui, FKIP Universitas Muhammadiyah Kotabumi memiliki 5 Program Studi antara lain:

  1. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S-1)
  2. Pendidikan Bahasa Inggris (S-1)
  3. Pendidikan Matematika (S-1)
  4. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S-1)
  5. Pendidikan Jasmani (S-1)

Diantara kelima Program Studi tersebut, Program Studi Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Jasmani telah melalui proses akreditasi terlebih dahulu dan mendapatkan status Baik dari BAN-PT. Sehingga kali ini, menjadi giliran untuk Prodi PBSI, PBI dan PMTK untuk pengajuan peningkatan status akreditasi.

Rapat persiapan ini ditujukan untuk dapat mengoptimalisasi segala potensi yang dimiliki FKIP Universitas Muhammadiyah Kotabumi untuk meningkatkan input mahasiswa, mengingat adanya peningkatan Status Akreditasi baik di tingkat Program Studi maupun di tingkat Institusi di Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs