Inilah Fakultas di UMKO yang Mahasiswanya Paling Banyak Diterima di Program Kampus Mengajar

Inilah Fakultas di UMKO yang Mahasiswanya Paling Banyak Diterima di Program Kampus Mengajar

Kampus Mengajar yang sudah diluncurkan beberapa lalu ternyata diminati mahasiswa dan dosen di berbagai kampus di Indonesia. Beberapa kampus telah mendaftarkan diri untuk ikut serta menyukseskan program mengajar di sekolah dasar terakreditasi C di wilayah 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan) yang terdampak pandemi Covid-19.

Program Kampus Mengajar mengajak para mahasiswa yang berdomisili di wilayah sekitar Sekolah Dasar 3T berkontribusi membantu guru dan kepala sekolah dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran baik luring maupun daring, yang mana sebanyak 24 ribu desa belum terkoneksi internet sehingga pembelajarannya tertinggal.

Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) sendiri memiliki 4 fakultas berbeda, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS), Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP), dan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK).

Adapun Fakultas terbanyak di UMKO yang berhasil meluluskan mahasiswanya dalam program ini adalah FKIP, setidaknya pada tahun ini ada 50 mahasiswa yang lolos dalam progam Kampus Mengajar dari UMKO, dan penyumbang terbanyak berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yakni sebanyak 39 mahasiswa.

Sedangkan pada tahun 2022 lalu, fakultas ini berhasil meluluskan 32 orang mahasiswanya dari berbagai program studi yang ada di bawah naungan FKIP.

Hal ini tentunya menjadi bukti nyata, bahwa mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi khususnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini, mampu bersaing secara global.

Jadi, tunggu apa lagi, mari bergabung berasama FKIP UMKO dan raih mimpimu bersama kami!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs