FKIP UMKO Mendapatkan Program Bantuan Pengembangan General Education

FKIP UMKO Mendapatkan Program Bantuan Pengembangan General Education

Prestasi bertubi-tubi berhasil didapatkan oleh FKIP UMKO – Universitas Muhammadiyah Kotabumi (pada waktu itu, bernama STKIP Muhammadiyah Kotabumi). Setelah hibah PDS, insentif sentra KI, FKIP UMKO kini berhasil mendapatkan program bantuan pengembangan general education bertema pendidikan antikorupsi.

General education sendiri diartikan sebagai pendidikan umum yang salah satunua dapat diimplementasikan dalam bentuk mata kuliah umum. General education wajib diselenggarakan oleh setiap perguruan tinggi agar perguruan tinggi dapat membentuk karakter mahasiswa yang mantap dan bermartabat.

Program bantuan general education pada tahun 2019 ini terdiri dari tiga skema, yaitu: (1) Pendidikan Antikorupsi, (2) Bela Negara, dan (3) Kebencanaan.

Purna Bayu Nugroho, S.Pd., M.Pd., selaku ketua pelaksana pengusul program bantuan ini mengatakan bahwa skema yang dipilih oleh UMKO adalah pendidikan antikorupsi.

Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan program bantuan ini, UMKO akan menyelenggarakan beberapa kegiatan, yaitu: (1) sosialisasi general education, (2) workshop penyusunan RPS, modul, dan media pembelajaran, (3) kuliah umum pendidikan antikorupsi bertema “Rekontruksi Gerakan Militan Generasi Millenial dalam Pemberantasan Korupsi”, penyusunan modul dan lain-lain.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs