FKIP UMKO Mendapatkan Hibah Penugasan Dosen ke Sekolah Tahun 2019

FKIP UMKO Mendapatkan Hibah Penugasan Dosen ke Sekolah Tahun 2019

FKIP Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) mendapatkan hibah Penugasan Dosen ke Sekolah (PDS) Tahun 2019. Ini adalah kali kedua bagi FKIP UMKO mendapatkan hibah PDS. Sebagai informasi, FKIP UMKO juga pernah mendapatkan hibah sejenis pada tahun 2018.

Hibah PDS ini diperoleh ketika FKIP UMKO masih menjadi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kotabumi. Program PDS adalah program dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Pelaksanaan program ini berupa penugasan dosen ke sekolah mitra.

Pada tahun 2018, FKIP UMKO telah mengirimkan 6 orang dosen ke 4 sekolah mitra, yaitu: (1) SMK Negeri 1 Kotabumi sebanyak 3 dosen; (2) SMA Negeri 1 Abung Semuli sebanyak 1 dosen; (3) SMP Negeri 1 Sungkai Selatan sebanyak 1 dosen; dan (4) SD Negeri 1 Tanjung Aman sebanyak 1 dosen.

Menurut Asep Hardiyanto, S.Pd., M.Pd., “Skema PDS tahun ini berbeda dengan PDS Tahun 2018. Pada PDS Tahun ini, skemanya dibagi menjadi 2, yaitu skema A dan B. FKIP UMKO sendiri mendapatkan skema B. Pada skema B, pelaksanaan PDS akan dilaksanakan dalam 2 bentuk. Pertama, penugasan dosen ke sekolah bagi dosen yang kemarin belum ditugaskan. Kedua, implementasi pengajaran di perguruan tinggi sebagai refleksi atas pelaksanaan PDS tahun lalu”

Pada PDS Tahun ini, FKIP UMKO memilih 2 sekolah mitra, yaitu SMK Negeri 2 Kotabumi sebanyak 1 dosen dan SMP Negeri 1 Abung Selatan sebanyak 1 orang dosen.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs