Lokakarya Pemutakhiran Kurikulum KKNI Terintegrasi MBKM Prodi PGSD UMKO

Lokakarya Pemutakhiran Kurikulum KKNI Terintegrasi MBKM Prodi PGSD UMKO

Lokakarya Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) terintegrasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021, pukul 09.00 s/d Selesai.

Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung di ruang Rapat Universitas Muhammadiyah Kotabumi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni menjaga jarak dan memakai masker.

Ketua Program Studi PGSD, Dra. Elizar, M.Pd. memaparkan rancangan Kurikulum Prodi PGSD tahun 2021 yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan berbasis kepada Kurikulim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selain Ka Prodi PGSD, hadir membuka jalannya kegiatan secara resmi, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO), Dr. Badawi, M.Pd. yang juga sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya, beliau menuturkan, pelaksanaan Lokakarya Kurikulum Program Studi PGSD ini sebagai bentuk partisipasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

MBKM dalam proses utamanya adalah pembinaan, pembelajaran, pencetakan karakter Mahasiswa khususnya untuk membentuk mahasiswa PGSD yang unggul. Ada pun empat amanah kebijakan terkait dengan MBKM diantaranya kemudahan dalam membuka program studi baru, perubahan sistem akreditasi perguruan tinggi, perubahan perguruan tinggi menjadi badan hukum, dan tentunya hak belajar tiga semester di luar program studi.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs