Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Guru ASN PPPK oleh Kemdikbudristek

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Guru ASN PPPK oleh Kemdikbudristek

Dalam rangka memperbaiki tata kelola guru, memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan guru, serta memberikan kesempatan peningkatan kompetensi kepada guru, Pemerintah melakukan seleksi guru ASN PPPK 2021, yang juga memberikan kesempatan tiga kali seleksi kepada guru honorer.

Seleksi PPPK Guru tahap 1 memang sudah dilaksanakan, tepatnya pada 13-18 September 2021 lalu. Peserta tentu sudah menunggu kapan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan.

Setelah sempat diundur, Kemendikbud Ristek akhirnya merilis jadwal resmi pengumuman hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap 1 tahun 2021. 

Pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK Guru tahap 1 memang sempat diundur. Hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR.

Tujuannya, guna memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru ASN PPPK, dengan tetap menjamin hak peserta yang sudah dinyatakan lolos formasi.

Pengumuman tersebut dijadwalkan akan dirilis pada Jumat pekan ini, 8 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB. 

Ikuti siaran langsung pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap 1 Guru ASN PPPK di kanal Youtube Kemendikbud RI, pada tautan berikut ini:

Managed & Maintenanced by ArtonLabs