Pendaftaran Seleksi Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 6 TELAH DIBUKA

Pendaftaran Seleksi Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 6 TELAH DIBUKA

Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan Pendampingan selama 6 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Kemendikbudristek kembali mengajak Bapak/Ibu guru untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Guru Penggerak dan Calon Pengajar Praktik PGP Angkatan 6.

Pendaftaran Calon Guru Penggerak dibuka bagi Bapak/Ibu guru jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. Sementara itu, pendaftaran Calon Pengajar Praktik dibuka bagi Guru Berpengalaman, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, dan Akademisi/Praktisi/Konsultan Pendidikan.

Pendaftaran dibuka di 156 Kabupaten/Kota daerah sasaran PGP Angkatan 6 pada tanggal 10 Januari – 18 Februari 2022.

Informasi lengkap terkait Program Pendidikan Guru Penggerak dapat dilihat pada laman: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Guru Penggerak harus lulus seleksi dan mengikuti Program Pendidikan Guru Penggerak. Program ini akan menciptakan guru penggerak yang dapat:

  1. Mengembangkan diri dan guru lain dengan refleksi, berbagi dan kolaborasi secara mandiri;
  2. Memiliki kematangan moral, emosi dan spiritual untuk berperilaku sesuai kode etik;
  3. Merencanakan, menjalankan, merefleksikan dan mengevaluasi pembelajaran yang berpusat pada murid dengan melibatkan orang tua;
  4. Berkolaborasi dengan orang tua dan komunitas untuk mengembangkan sekolah dan menumbuhkan kepemimpinan murid;
  5. Mengembangkan dan memimpin upaya mewujudkan visi sekolah yang berpihak pada murid dan relevan dengan kebutuhan komunitas di sekitar sekolah.

Ayo daftarkan diri Anda dan jadilah bagian dari transformasi pendidikan di Indonesia!

Sumber: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/

Managed & Maintenanced by ArtonLabs