Kemdikbudristek Kembalo Buka PPG Prajabatan Tahun 2023

Kemdikbudristek Kembalo Buka PPG Prajabatan Tahun 2023

Kabar gembira bagi para lulusan jurusan PGSD/PGMI yang bercita-cita menjadi guru profesional! Kini saatnya untuk mewujudkan impian tersebut melalui Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2023.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengumumkan pembukaan pendaftaran PPG Prajabatan mulai tanggal 31 Mei hingga 25 Juni 2023. Program ini memberikan kesempatan emas bagi peserta yang lulus seleksi untuk menempuh pendidikan selama dua semester.

Peserta yang berhasil lolos seleksi akan memperoleh manfaat yang sangat berharga. Selain mendapatkan kesempatan untuk berkuliah pada jenjang menuju guru profesional, mereka juga akan diberikan sertifikat pendidik resmi. Dengan demikian, mereka akan menjadi bagian dari generasi baru guru Indonesia yang profesional dan berkualitas.

PPG Prajabatan merupakan langkah konkrit pemerintah dalam mempersiapkan tenaga pengajar yang kompeten dan memiliki kemampuan mengajar yang unggul. Program ini dirancang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh penjuru tanah air, serta mendorong terbentuknya generasi muda yang berdaya saing tinggi.

Informasi seputar PPG Prajabatan 2023 dapat terus diikuti melalui media sosial @ppgkemendikbud dan laman resmi https://ppg.kemdikbud.go.id/prajabatan. Dengan mengikuti perkembangan terbaru dari program ini, para calon guru dapat mengakses informasi penting seperti jadwal seleksi, syarat pendaftaran, dan kurikulum pendidikan yang akan mereka ikuti.

Para lulusan jurusan PGSD/PGMI, inilah saatnya untuk mengambil peran dalam dunia pendidikan. Bersiaplah untuk menjadi guru yang menginspirasi, membimbing, dan membentuk generasi muda Indonesia. Yuk, jadi guru melalui PPG Prajabatan 2023 dan bergabunglah dengan komunitas guru profesional Indonesia yang hebat!

Managed & Maintenanced by ArtonLabs