Prodi Penjas dan PGSD UMKO Terakreditasi “Baik” dari BAN-PT

Prodi Penjas dan PGSD UMKO Terakreditasi “Baik” dari BAN-PT

Dua Program Studi (Prodi) dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Kotabumi, yaitu Program Studi Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, akhirnya mendapatkan status terkareditasi dari BAN-PT. Hal tersebut dibuktikan dengan SK yang diterima oleh pihak FKIP UMKO kemarin (23/21), Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (S-1) No SK: 939/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/II/2021, sedangkan Pendidikan Jasmani (S-1) No SK: 935/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/II/2021.

Dua Program Studi yang memang baru berusia kurang lebih dua setengah tahun atau baru berdiri bersamaan dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi ini, mendapatkan status akreditasi dengan peringkat “Baik” dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi atau BAN-PT. Dengan akreditasi tersebut, lulusan FKIP UMKO tentunya lebih dituntut lagi untuk memiliki daya saing secara global.

Dekan FKIP, Dr. Badawi, M.Pd. mengatakan, “Dengan terakreditasi Baik pada Program Studi Penjas dan PGSD, ada harapan besar agar nantinya kedua Prodi tersebut dapat menjadi Prodi unggulan di UMKO dan seluruh lulusan diharapkan memiliki daya saing secara global, baik di tingkat provinsi maupun ditingkat nasional.”

Dengan terakreditasi Baik, maka lulusan prodi tersebut pun akan dapat lebih diterima di pangsa pasar. Artinya, status akreditasi tersebut memiliki dampak dalam segala bidang, baik bagi Lembaga, mahasiswa, tenaga pengajar atau dosen, sarana dan prasarana dan terhadap lulusan.

Setelah perjuangan berat dan panjang, hasil ini pun diperoleh. Dengan adanya kerjasama dan bantuan dari banyak pihak, tidak hanya institusi dan panitia namun juga keterlibatan dosen, staf, dan mahasiswa.

“Semoga kedepannya prodi Pendidikan Jasmani dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dapat semakin berbenah untuk peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan kualitas lulusan di masa mendatang.” tutup Dr. Badawi, M.Pd.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs