Mahasiswa FKIP UMKO Mengikuti KDMI 2020

Mahasiswa FKIP UMKO Mengikuti KDMI 2020

Kegiatan debat telah lama menjadi kebutuhan dunia akademik mahasiswa. Tuntutan kompetensi penguasaan pengetahuan dan wawasan global menjadi salah satu alasan mengapa debat perlu menjadi bagian akademik mahasiswa. Kegiatan ini melatih mahasiswa untuk dapat berpikir kritis, juga menuntut mahasiswa menguasai pengetahuan global, menganalisi, membuat judgement, dan meyakinkan masyarakat.

KDMI adalah Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia dengan sasaran seluruh mahasiswa aktif Program Sarjana atau Diploma di Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti).

Proses bimbingan mahasiswa FKIP UMKO mengikuti KDMI 2020

Universitas Muhammadiyah Kotabumi pun mengirimkan perwakilan mahasiswanya untuk turut serta dalam kompetisi tersebut, mereka adalah; Nopi Riski indriyani, Yusnia Tri Mulyani dan Mitha Aprilia Sari. Mereka semua merupakan mahasiswa aktif FKIP UMKO Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan mendapatkan pelatihan dari Windo Dicky Irawan, S.Pd., M.Pd., dan Jefri Ramdhani, S.Pd.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs