Mahasiswa FKIP UMKO Berpartisipasi Dalam Program Kampus Mengajar Perintis

Mahasiswa FKIP UMKO Berpartisipasi Dalam Program Kampus Mengajar Perintis

Salah satu kebijakan dari Merdeka Belajar-Kampus Merdeka adalah Program Kampus Mengajar Perintis atau disingkat KMP. Program ini bertujuan untuk memberikan jalan keluar bagi sekolah terdampak pandemi dengan memberdayakan para mahasiwa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu para Guru dan Kepala Sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran.

Rencanaya, Ditjen Dikti Kemdikbud akan memulai Program ini pada pada 14 September sampai dengan 11 Desember 2020.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi di bawah naungan Ditjen Dikti, Universitas Muhamadiyah Kotabumi pun turut berpartisipasi dalam program ini dengan mengirimkan 13 orang mahasiswanya sebagai partisipan atau peserta, yang terdiri dari 6 mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan 7 mahasiswa Program Studi Matematika (PMAT).

Awalnya, ada 20 mahasiswa yang berminat untuk ,mengikuti program tersebut, namun setelah dilakukan seleksi, akhirnya hanya terpilih 13 orang mahasiswa tersebut.

Mendapatkan arahan dan bimbingan langsung dari Dr. Purna Bayu Nugroho, M.Pd. mahasiswa tersebut telah melakukan persiapan matang dan insya Allah akan siap diterjunkan ke sekolah pada waktunya program KMP dimulai.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs