Dua Prodi FKIP di UMKO, Termasuk dalam Formasi Terbanyak CPNS-PPPK

Dua Prodi FKIP di UMKO, Termasuk dalam Formasi Terbanyak CPNS-PPPK

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 dibuka mulai Rabu (30/6/2021). Rincian jadwal CPNS dan PPPK 2021 tertuang dalam Surat Edaran (SE) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 5587/B-KS.04.01/SD/K/2021 yang diterbitkan di Jakarta, tertanggal 28 Juni 2021.

Senada dengan hal tersebut, Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Utara pun resmi merilis formasi terbaru CPNS-PPPK tahun 2021. Masing-masing daerah baik tingkat Kota atau Kabupaten untuk kuota CPNS-PPPK tahun 2021 berbeda-beda, tergantung kebutuhan ASN di wilayah tersebut.

Namun dari total keseluruhan formasi yang dibuka, ada dua formasi terbanyak yang sekaligus juga menjadi kabar gembira bagi sahabat PGSD dan Penjas Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Pasalnya, kedua jurusan tersebut merupakan formasi terbanyak yang tersedia pada rekrutmen CPNS-PPPK pada Tahun ini.

Secara total, pada 2021 pemerintah telah menentukan kebutuhan ASN sejumlah sekitar 1,3 juta terbagi dari berbagai formasi.

Seleksi PPPK ini merupakan upaya pemerintah untuk menyelesaikan masalah kekurangan guru, dan kesejahteraan guru honorer, termasuk perlindungan kerja guru di berbagai daerah.

Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Iwan Syahril mengatakan bahwa PPPK dan PNS statusnya sama-sama aparatur sipil negara (ASN) berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018.

Selain Program Studi PGSD dan Penjas, ternyata ada satu jurusan lain yang ada di Universitas Muhammadiyah Kotabumi yang termasuk dalam formasi terbanyak nih, yaitu formasi untuk Penyuluh Pertanian. Benar, Formasi ini, nantinya akan diisi oleh sobat-sobat alumni dari prodi Agroteknologi atau Agribisnis.

Tapi, bukan berarti jurusan atau prodi lain tidak mendapatkan formasi ya. Lulusan prodi lain seperti, Prodi Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Hukum, dan Teknologi Informasi tetap mendapatkan jatah formasi pada CPNS-PPPK.

Jadi, daripada sobat kuliah jauh-jauh sampai harus meninggalkan orang tua dan keluarga, lanjut di UMKO aja, karena ada banyak pilihan jurusan yang bisa kalian ambil dan yang pasti, prospektif untuk masa depan sobat semua.

Unduh Formasi CPNS-PPPK Kabupaten Lampung Utara

Sumber: https://seputarlampung.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-971937055/link-download-formasi-cpnspppk-kabupaten-lampung-utara-2021-lengkap-jumlah-formasi-jadwal-syarat-umum

Managed & Maintenanced by ArtonLabs