FKIP UMKO Mulai Lakukan Penarikan Mahasiswa Magang 2022

FKIP UMKO Mulai Lakukan Penarikan Mahasiswa Magang 2022

Magang adalah suatu proses yang harus dijalani oleh setiap mahasiswa dalam proses akademik. Tak terkecuali bagi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Magang bertujuan untuk melatih mahasiswa agar dapat menyelaraskan ilmu yang sudah didapatkan dari bangku perkuliahan dengan keadaan nyata di tempat bertugas/bekerja. Meskipun magang ini hanya dilaksanakan dalam waktu yang singkat, yakni 2 pekan, namun tetap memberikan makna bagi mahasiswa yang menjalankannya.

Pelaksanaan magang mahasiswa ini berlangsung sejak 24 Oktober 2022 hingga berakhir hari ini (7/11/2022), dimana penarikan seluruh peserta magang akan dilakukan secara bertahap, menyesuaikan kelonggaran waktu dari Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan sekolah lokasi magang masing-masing.

Tidak hanya mendapatkan pembelajaran, kegiatan magang juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman yang penting bagi perjalanan mereka kedepan.

Acara penarikan mahasiswa magang tersebut diakhiri dengan foto bersama para mahasiswa, dosen pembimbing, Guru Pamong, serta kepala sekolah lokasi masing-masing.

Managed & Maintenanced by ArtonLabs